Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengikuti ujian akhir pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) lll

Presentasekan Aplikasi Sodarata’, Kabag Humas Makassar Ikuti Diklatpim III

Selasa, 24 Juli 2018 | 14:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengikuti ujian
akhir pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) lll bertempat di LAN, Jalan Baruga Antang, Senin (23/7).

Firman dalam ujiannya mempersentasekan aplikasi Sombere Pengaduan Masyarakatta (Sodarata’) yang berbasis android dan dapat diunduh melalui Play Store di Smartphone.

pt-vale-indonesia

Aplikasi Sodarata’ merupakan wadah pengaduan bagi masyarakat yang dibuat Firman sebagai bentuk penanganan dan memberikan solusi permasalahan di masyarakat terkait pelayanan publik.

Firman menjelaskan bahwa berbagai permasalahan yang dihadapi warga masyarakat dari tahun ke tahun makin kompleks sehingga keluhan dari warga atau permasalahan yang sering timbul banyak yang tidak terselesaikan diakibatkan kurangnya koordinasi.

“Aplikasi Sodarata’ hadir sebagai bentuk solusi bagi permasalahan yang timbul dimasyarakat, jika ada warga ingin melaporkan atau mendapat informasi berbagai hal mengenai Kebersihan, Pelayanan kesehatan, sarana prasarana dan infrastruktur mulai ditingkat SKPD, Kecamatan, dan tingkat kelurahan warga tinggal mendownload dan menginput laporannya di aplikasi ini,” ucap firman dihadapan penguji, coach, dan mentornya.

Firman berharap aplikasi Sodarata’ mampu menjawab semua persoalan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dengan hadirnya aplikasi Sodarata’ pemerintah Kota Makassar akan memberi pelayanan yang lebih baik lagi bagi warganya sesuai dengan visi misi bapak Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang ingin memberikan rasa nyaman bagi semua wargannya, ” tutup Firman. (*)


BACA JUGA