BPKD Sulsel Sebut Laporan Keuangan Dinas Bina Marga Sulsel Terbaik

Rabu, 25 Juli 2018 | 21:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi Badan Pengelolaan Daerah (BPKD) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Nurkalbi menyebut sistem pelaporan keuangan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sulsel paling bagus.

Hal ini diungkapkan oleh Hj. Nurkalbi saat menjadi narasumber pada sosialisasi  tentang pembuatan laporan keuangan secara online dan pembuatan administrasi laporan fisik di lapangan secara profesional dan akurat di Hotel d’Maleo Makassar, Rabu (25/7/2018).

“Saya yakin Dinas Bina Marga ini memiliki laporan keuangan yang paling bagus diantara semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Sulsel,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Hj. Nurkalbi ia sering menjadikan laporan keuangan yang dibuat Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel untuk menjadi acuan bagi SKPD yang ada di Sulsel.

“Saya terkadang menjadikan laporan Dinas Bina Marga ini untuk menjadi acuan laporan lain,” lanjutnya.

Selain itu, dalam materinya Hj. Nurkalbi juga menjelaskan tugas bendahara. Menurutnya, ada beberapa tugas utama bendahara yaitu, menerima, mengeluarakan, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan untuk kepentingan belanja daerah dalam Pelaksanaan APBD pada OPD.(*)