Dukung Pembangunan Berkelanjutan, PTTEP Indonesia Adakan Seminar di Makassar

Rabu, 25 Juli 2018 | 15:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Indonesia bersama Universitas Trisakti menggelar seminar nasional di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (25/07/2018).

Seminar nasional tersebut guna membangun kemitraan berkelanjutan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals, SDGs).

PTTEP Indonesia menggandeng Universitas Trisakti, MM-Sustainability untuk melakukan pembinaan relasi dengan komunitas dan NGO maupun pemangku kepentingan lainnya yang relevan untuk bersama-sama mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami dari sektor swasta menyadari bahwa untuk mencapai SDGs adalah upaya kolektif dan tidak dapat dilakukan tanpa kolaborasi. Sebagai langkah nyata, PTTEP Indonesia akan mengadakan seminar serupa di kota-kota besar di Indonesia, agar inisiatif ini dapat dikemudian hari dilakukan juga oleh sektor swasta lainnya, serta akan menciptakan dampak pembangunan yang berkelanjutan,” ujar General Manager Affairs Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara.

Dalam seminar tersebut, pihaknya mengundang Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto selaku pemangku kepentingan daerah. Serta pembicara yang merupakan akademisi, anggota UNDP, perwakilan Yayasan Masyarakat Mandar Madani (YMMM), SKK Migas, HIPMI Makassar, dan juga Puteri Indonesia Sulsel 2017.

Selain di Jakarta dan Makassar, seminar ini juga diselenggarakan di beberapa kota besar seperti Palembang, Medan, dan Surabaya.(*)


BACA JUGA