Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar H.Muhammad Mario Said.,S.IP.M.Si.

Ini Rute Kirab Obor Asian Games 2018 yang Disiapkan Dishub Makassar

Kamis, 26 Juli 2018 | 20:52 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com-– Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Makassar, jelang kedatangan Obor Asian Games ke XVIII telah mempersiapkan jalur arak – arakan Obor Asian Games XVIII 2018 yand dijadwalakn pada Sabtu – Minggu (28-29/7/2018).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar H.Muhammad Mario Said.,S.IP.M.Si. kepada wartawan mengungkapkan bahwa Obor Asian Games XVIII akan tiba di Bandara Intetnasional Makssar pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 nanti.

pt-vale-indonesia

“Tanggal 28 Juli Obor Asian Games akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kemudian masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan , terus ke Jalan AP Pettarani, kemudian Jalan Sultan Alauddin lanjut ke Gowa lalu menuju Bulukumba,” ujar Muhammad Mario.

Lanjut Muhammad Mario Said, untuk hari Minggu tanggal 29 Juli obor akan di arak dari Bulukumba ke Makassar, menuju H.Muhammad Mario Said.,S.IP.M.Si. Pelabuhan Soekarno Hatta, Pnjungan Pantai Losari dan kemudian Finish di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel

“Jadi kita terima nanti di Perbatasan kota Makassar dan Gowa, lalu menuju jalan Sulta Alauddn kemudian Jalan AP Pettrarani, masuk Tol Revormasi dan ke dermaga atau Pelabuhan Soekarno Hatta, lanjutnya.

Lanjutnya, Apabila berada di pelabuhan Soekarno Hatta, obor Asian Games 2018 direncanakan akan menaiki kapal dari Dewa Ruci ke Lantamal. Kemudian kembali diarak di jalan Satando, untuk dibawa ke Pantai Losari kota Makassar.

“Dilanjutkan di Jalan Satando Kiri Nusantara, jalan Reburane, depan Benteng rotterdam, Jalan Pattimura, Jalan Benteng Somba Opu, Jalan Datu Musseng, Jalan Madukellenv, Jalan Haji Bau, Penghibur dan finihs di Anjungan Pantai Losari,” tambahnya.

Lanjutnya lagi, setelah dari Anjugan Pantai Losari dan dilakukan penerimaan, Obor Asian Games 2018 akan kembali diarak menuju rumah jabatan Gubernur Sulsel Jalan Jendral Sudirman.

“Nanti bergeser lagi menuju rumah jabatan Gubernur dengan melewati jalan Penghibur, Pasar Ikan, Ujung Pandang, Jalan Reburane, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman munuju Jalan Khairil Anwar Bontolempangan, Jalan Karunrung, jalan Arif Rate, Hasanuddin, Jalan Sawerigading, Jenderal Sudirman dan finishnya pas Rumah Jabatan Gubernur,” terangnya.(*)


BACA JUGA