Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Telur di Pasar Induk Minasa Maupa Mulai Naik

Kamis, 26 Juli 2018 | 10:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sebulan jelang Lebaran Idul Adha, nampaknya beberapa harga bahan pokok mulai beranjak naik. Salah satunya telur di Pasar Induk Minasa Maupa. 

Salah seorang pedagang telur, Arya mengaku harga telur ayam ras jelang lebaran bervariasi, mulai dari yang berukuran kecil dengan harga Rp 44 ribu, berukuran sedang dengan harga Rp 46 ribu, dan berukuran besar mencapai harga Rp 50 ribu per rak. 

“Kalau telur ras baru-baru turun harga, dari yang awalnya harga Rp 48 ribu kalau saat ini, harga itu masih harga normalnya,” ujar Arya, Kamis (26/7/2018).  

Berbeda dari Ayam Ras, justru yang mengalami kenaikan yakni telur ayam kampung, dengan harga per rak yakni Rp58 ribu, dari harga normal Rp 55 ribu per rak.

“Kalau telur ras naik karena banyak yang minat, tapi kurang stoknya, makanya mahal,” kata Arya. 

Menurut Arya saat ini pembeli belum terlalu ramai, karena biasanya dirinya bisa memasok hingga 1.000 rak tapi saat ini hanya bisa memasok sebanyak 400-600 rak sekali.

Tak hanya itu, jelang lebaran, biasanya stok telur ras yang terjual bisa mencapai 1.500 rak per minggu. Sedangkan telur ayam kampung bisa 50 rak per minggunya.(*)