Arifin Deng Kulle Bergabung Demokrat, Sugali Optimis Raih 2 Kursi di Dapil Mamarita

Jumat, 27 Juli 2018 | 14:02 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Legilator incumben PKPI, Arifin Deng Kulle pindah partai. Pemilik suarat terbanyak dari 50 anggota DPRD Makassar ini memilih mengendarai Demokrat di Pileg tahun depan melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Mariso, Mamajang dan Tamalate (Mamarita).

Jika merujuk pada hasil Pileg lalu, legislator petahana Demokrat di Dapil Manarita, Susuman Halim bisa saja terancam. Pasalnya suara Sugali, sapaan akrabnya hanya sekitar 3.000an, sementara Arifin Deng Kulle kurang lebih 7.000an.

Sugali sapaan akrab Susuhuman Halim ini yang dikonfirmasi mengatakan, masuknya Arkul panngilan akrab Arifin, di Demokrat malah membuat dia semakin respek. Anggota komisi C ini mengatakan, jika suara Arkul bisa dipertahankan, malah menjadi agin segar bagi Demokrat.

“Partai sudah seharusnya begitu, tidak hanya merawat satu sampai dua orang Caleg terkuat di Dapilnya,” kata Sugali saat ditemui di DPRD Makassar, Jumat (27/7/2018).

Lebih jauh dia mengaku optimis mendapat 2 kursi di Dapilnya. Masuknya Arifin Deng Kulle salah satu langkah memperkuat peluang. “Bagian dari strategi, bisa dua kursi,” ucapnya.

Lanjut Sugali, jika akumulasi semua Caleg Demokrat di Dapil Mamarita mampu meraih 20.000an suara, maka sudah berada di posisi aman mendapatkan 2 kursi. “Kira-kira 20.000 ribuan suara sudah cukup 2 kursi,” tandasnya.(*)