Ternyata Alasan Ini, Jessica Gadis Asal Manado-Toraja Masuk Islam

Sabtu, 28 Juli 2018 | 15:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Jessica Adeline memutuskan memeluk agama Islam lantaran ingin menikah dengan pria muslim. Gadis asal Manado-Toraja ini mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Muhammad Cheng Hoo, di Jl Tun Abdul Razak, Gowa, Jumat (27/7/2018).

“Saya memutuskan masuk Islam karena saya ingin menikah dengan pria muslim. Dirinya memeluk Islam setelah mendapat restu meski kedua orangtuanya beragama kristen,” kata Jessica, saat dihubungi via ponsel, Sabtu (28/7/2018). 

Proses masuknya Islam Jessica disaksikan puluhan jamaah  Masjid Muhammad Cheng Hoo usai salat Jumat. Dituntun oleh Untadz Yunus, Jessica nampak fasih melafaskan dua kalimat sahadat.

Jessica mengatakan, masuknya dirinya ke agama Islam bukan karena terpaksa, tapi iya beranggapan bahwa bahwa islam adalah agama yang dapat menyelamatkan dunia dan akhirat.

“Kita memilih Islam itu bukan karena ikut-ikutan atau taklid buta. Karena  Allah untuk menyelamatkan kehidupan manusia di dunia dan akhirat,” ungkapnya, Sabtu (28/7/2018).

“Kita menerima Islam itu bukan karena rayuan kehidupan dunia. Kita menerima Islam sebagai the way of life bukan karena saya mau menikah dengan orang muslim. Kita menerima Islam itu sebagai agama dan sistem hidup bukan karena tidak enak kepada manusia, karena agama Islamlah yang dapat menuntun kita dunia dan akhirat,” lanjut gadis kelahiran 1997 ini.

Usai resmi memeluk agama Islam, pemilik nama lengkap Jessica Adeline ini juga mengganti namanya menjadi Makaela Adeline Lintang sebagai nama muslimahnya.(*)