Peringati Milad Ke-57, IPM Gowa Gelar Berbagai Kegiatan

Minggu, 29 Juli 2018 | 16:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Gowa melaksanakan tiga kegiatan di pelataran museum Balla Lompoa, Minggu (29/7/2018). 

Kegiatan tersebut, yakni jalan santai, donor darah dan reuni alumni IPM/IRM dalam rangka memperingati Milad IPM ke-57 Tahun.

Selain ratusan kader dan simpatisan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Gowa, Abd Haris Tappa, Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Gowa, Haerani Mallingkai, Ketua PDM Gowa, Muslimin Kila, Wakil Ketua IKA IPM Sulsel, Ramli Haba, Ketua IKA IPM Gowa, Yunus Tola serta unsur PDM, PCM dan Ortom.     

Ketua PD IPM Gowa, Ansurlawarling, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Milad IPM ke 57 sebagai bentuk aksi IPM dalam berkontribusi untuk negeri ini.

“Jadi kegiatan jalan santai, donor darah dan reuni alumni IPM/IRM dalam rangka memperingati Milad IPM ke-57 sebagai bentuk aksi kami selaku kader IPM ikut ambil bagian dalam menegakkan perjuangan di negara kita ini,” ujarnya di sela-sela acara. 

Sementara Ketua PDM Gowa, Muslimin Kila mengatakan, melalui kegiatan ini akan memperkokoh Muhammadiyah dalam melahirkan kadernya.

“Jadi ada tiga jenis kader akan lahir dari Muhammadiyah, yakni Kader Bangsa, Kader Ulama dan Kader Persyarikatan yang diharapkan mampu menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar,” ujarnya dihadapan peserta gerak jalan.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Gowa, Abd Haris Tappa mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sebagai upaya mempererat persatuan khususnya di kalangan remaja.
 
“Ini langkah yang paling bagus untuk mempersatukan teman-teman khususnya anak-anak IRM dari semua angkatan sehingga momen-momen seperti ini mestinya jadi bagian dari semua kegiatan di IPM dan di tingkat wilayah Somba Opu dan seterusnya. Dan Insha Allah ini kita akan support baik dalam bentuk apapun yang dibutuhkan teman-teman, adik-adik Muhammadiyah,” pungkasnya.

Dengan komitmen dan keterpaduan kader dan alumni IPM Gowa diharapkan mampu mewujudkan Gowa Berkemajuan.(*)


BACA JUGA