Pertemuannya Dengan Seorang Lelaki, Ternyata Membawa Jessica Menemukan Cahaya Islam

Minggu, 29 Juli 2018 | 10:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Perkenalan Jessica Adeline dengan seorang laki – laki bernama Ronny Hamdani sejak awal tahun 2018 membuat gadis blasteran Manado – Toraja ini menemukan cahaya Tuhan. Perkenalannya dengan Ronny menjadi awal mula bagi Jessica mengenal agama Allah yakni Islam.

Ronny sendiri merupakan laki – laki yang sangat berjasa bagi Jessica dalam pengenalannya terhadap agan Islam. Selain menemukan sosok laki – laki hebat tersebut, Jessica juga menemukan cahaya Islam yang menurutnya sebagai agama penyelamat dunia dan akhirat.

pt-vale-indonesia

“Saya masuk Islam karena kemauan sendiri. Kita memilih Islam itu bukan karena ikut-ikutan atau taklid buta. Karena Allah, untuk menyelamatkan kehidupan manusia di dunia dan akhirat,” ungkap Jessica, Sabtu (28/7/2018).

Sementara itu, Dihubungi via elektronik, Ronny sapaan akrabnya mengatakan bahwa perkenalannya dengan gadis kelahiran 1997 tersebut terbilang cukup singkat yaitu tahun 2018 ini. “Kalau kenalnya dengan Jessica tahun ini,” ungkap Ronny.

Ronny sendiri mengakui bahwa sejak kenal dengan dirinya, ia banyak menuntun dan memberikan pemahaman gambaran mengenai Islam terhadap Jessica. “Saya Memang sering memberikan gambaran Islam sehingga (Jessica) berkeinginan memeluk agama Islam. Tapi itu tak lepas juga dari peran Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, lanjut Jessica, pilihannya untuk meninggalkan agama yang ia yakini selama kurang lebih 20 tahun tersebut dan memilih memeluk agama Islam bukan karena keterpaksaan atau pun ingin menikah dengan orang muslim.

Ia mengakui memang ingin menikah dengan orang muslim tapi menurutnya bukan itu yang menjadi alasan utamanya. Menurutnya lagi, pilihannya untuk meninggalkan agama yang keluarganya anut mendapat respon yang baik dari keluarga.

“Kita menerima Islam itu bukan karena rayuan kehidupan dunia. Kita menerima Islam sebagai the way of life bukan karena saya mau menikah dengan orang muslim. Kita menerima Islam itu sebagai agama dan sistem hidup bukan karena tidak enak kepada manusia, karena agama Islamlah yang dapat menuntun kita di dunia dan akhirat,” lanjut gadis kelahiran 1997 ini.

Proses pengislaman Jessica berlangsung di Masjid Muhammad Cheng Hoo Kabupaten Gowa usai salat Jumat (27/7/2018) dan disaksikan oleh puluhan jamaah Masjid Muhammad Cheng Hoo. Dituntun Oleh Ustadz Yunus dan didampingi oleh Ronny, Jessica nampak fasih dan tanpa terbata-bata melafaskan dua kalimat syahadat.

Usai melafaskan dua kalimat syahadat dan dinyatakan resmi memeluk agama Islam, pemilik nama lengkap Jessica Adeline juga memutuskan untuk menggati namanya menjadi Makaela Adeline Lintang sebagai nama muslimahnya.(*)


BACA JUGA