Dishub Makassar Sosialisasi Pekan Keselamatan Lalu Lintas

Senin, 30 Juli 2018 | 23:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar melaksanakan kegiatan sosialisasi pekan keselamatan lalu lintas di kantor Honda Motor Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Senin (30/7/2018).

Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama satuan Lalu Lintas (Lalin) Polrestabes Makassar dan PT Astra Internasional Honda Motor.

pt-vale-indonesia

Melalui sosialisasi pekan keselamatan lalu lintas Kota makassar ini mengangkat tema “Pendidikan Keselamatan dan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini Mengurangi Resiko Dalam Transportasi”.

Kepala Seksi Pemaduan Moda dan Teknologi Perhubungan, Dishub, A.Cendrawati mengatakan hal ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat terutama para pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Saat ini kita lihat masih banyak para pelajar yang sering ugal-ugalaan di jalan dan tidak lengkap sesuai standar berkendara. Jadi kami memberikan bimbingan kepada para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas,”ucapnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Makassar.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini mampu meberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati  aturan dalam berlalu lintas,” harapnya.

Turut hadir oleh beberapa Narasumber Dr.Eng Muh.Isran Ramli ST,MT, Dr. Gadriathi Dg.Bau,ST,Msi,Mpd dan AKp Samuel To’longan,SH,MH.(*)


BACA JUGA