Kadis PPPA Gowa Imbau Orangtua Tidak Ajari Anak Menggunakan Gadget

Senin, 30 Juli 2018 | 15:19 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham mengatakan, dengan memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gowa ini mampu memberikan energi positif bagi anak-anak yang ada di Gowa.

“Semoga dengan digelarnya giat ini mampu membuat anak-anak kita senang, bahagia, dan merasa terpenuhi hak-haknya, sehingga dalam menuntut ilmu, mereka tidak punya beban lagi,” ujar Kawaidah saat ditemui di sela-sela giat di Baruga Karaeng Galesong, Senin (30/7/2018).

Terkait kasus kekerasan yang terjadi belum lama ini terhadap seorang anak laki-laki dibawah umur, Kawaidah mengatakan, pihaknya mengupayakan menempuh kerjasama dengan Lembaga Perempuan dan Anak (LPA) dan seluruh stakholder mengimbau kepada orangtua untuk tidak mengajari anak-anak menggunakan Gadget.

“Marilah kita bersama-sama menggunakan Hp secara bijak, sehibgga anak-anak kita terhindar dari bentuk kejahatan kekerasan yang marak terjadi,” jelas Kawaidah.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membenarkan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memiliki beberapa wadah yang dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada disekitar kita yakni, P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak).

“Kegiatan ini berorientasi pada penanganan kasus, dan Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) lebih pada aspek pencegahan dan konsultasi pada ayah termasuk konseling bagi para remaja,” jelasnya.(*)


BACA JUGA