Polwan Polda Sulsel himbau tidak gunakan smartphone saat berkendara.

Polwan Cantik Himbau Siswa Tak Gunakan Handphone Saat Bekendara

Rabu, 01 Agustus 2018 | 14:22 Wita - Editor: adyn - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Unit (Kanit) I Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulawesi Selatan, AKP Nurhaeni meminta kepada seluruh pelajar siswa siswa sekolah menengah tingkat atas (SMA) untuk tidak menggunakan handphone pasa saat berkendara.

Hal ini disampaikan AKP Nurhaeini saat menjadi pembicara pada pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkuran jalan yang di adakan oleh Dina Perhubungan (Dishub) Sulsel di Hotel Grand Imawan, Makassar, (1/8/2018).

AKP Nurhaeni yang membawakan materi pengetahuan tertib lalu lintas mengungkapkan bahwa ada empat penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalan raya, yang salah satunya adalah faktor manusia atau pengendara.

Menurutnya, kelalaian pemegendara yang suka melanggad lalu lintas terkandang menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Penggunaan alat komunikasi pada saat berekndara atau handphone, menurut AKP Nurhaeni juga menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan.



Menurutnya lagi, penggunaan alat komunikasi pada saat berkendara dapat mengganggu konsentrasi pengendara yang dapat membahayakan diri sensiri maupun pengendara lain.

“Jadi saya minta kepada adik – adik yang ikut dalam pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas ini untu tidak menhgunakan HP. Selain mengganggu pemegendara lain juga mengganggu diri sendri. Kalau mau angkat telpon minggir dulu, berhenti baru angkat telepon,” jelasnya polwan cantik tersebut.


BACA JUGA