Pengurus Sepeda Lipat Makassar (SLIM) Melakukan Audiensi Dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Rapat Bupati

1300 Peserta Jambore Sepeda Lipat Akan Melalui Jalur-jalur Ini di Gowa

Kamis, 02 Agustus 2018 | 13:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Pengurus Sepeda Lipat Makassar (SLIM) melakukan audiensi dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di ruang rapat Bupati, Kamis (2/8/2018). Audiensi ini dilakukan dalam rangka penyelenggaraan Jambore Sepeda Lipat Nasional yang ke-8 pada 15 September mendatang.

Dalam pertemuan ini, Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono mengatakan, pihaknya akan membuat jalur yang melalui beberapa tempat di Kabupaten Gowa, salah satunya Makam Sultan Hasanuddin dan Balla Lompoa.

pt-vale-indonesia

“Kami akan melalui beberapa jalan di Kabupaten Gowa, start tetap di Rotterdam dari situ kita ke Katangka lanjut Makam Sultan Hasanuddin, lewat depan rujab bupati, lalu lewat depan Masjid Syekh Yusuf, lalu ke Balla Lompoa, di Balla Lompoa inilah kami memutuskan singgah dan memperkenalkan pariwisata, seni kebudayaan, dan kuliner yang ada di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Hal tersebut tentu disambut antusias oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Pasalnya secara tidak langsung akan memperkenalkan Kabupaten Gowa pada masyarakat luas.

Apalagi peserta diikuti sekitar 1300 peserta dari seluruh Indonesia.

“Tentu sangat bersyukur supaya Gowa akan dikenal masyarakat luas. Insya Allah nanti ketika rest area di Balla Lompoa meskipun sedang ada perbaikan tetapi halaman tetap bisa digunakan, kami akan fasilitasi khusunya penyambutan dari tunrung pakanjara dan tarian khas kami, serta snack kuliner akan kami siapkan,” bebernya dengan antusias.

Olehnya, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu, berharap kegiatan jambore sepeda ini berjalan dengan lancar dan Kabupaten Gowa dapat dikenal oleh masyarakat luas.(*)