#

Kartini Daeng Satting Yakin Rebut Satu Kursi di Dapil 2 Gowa

Kamis, 02 Agustus 2018 | 18:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Pertarungan perebutan kursi legislatif Kabupaten Gowa Dapil 2 yang memunculkan tokoh-tokoh perempuan berpengaruh tak membuat Kartini Hamid gentar.

Daerah pemilihan (Dapil) 2 Gowa yang meliputi Parangloe, Bontomarannu, Manuju, dan Pattallassang diketahui memiliki ‘perempuan berpengaruh’, yakni, Hj. Irmawati Haeruddin, Suti Hati Dahlan, dan Hj. Mussaddiah Rauf.

Kartini Dg. Satting yang terdaftar sebagai Bacaleg Perindo itu mengatakan, meski berhadapan dengan tiga tokoh perempuan yang diketahui telah malang melintang di dunia legislatif, tidak membuat nyalinya ciut.

“Ketiga tokoh perempuan itu hebat-hebat, mereka telah berulang kali masuk anggota dewan,” tutur Kartini Dg. Satting.



Diketahui, tiga saingan utama bagi Kartini Dg. Satting memiliki modal dari berbagai aspek. Musaddiah Rauf misalnya, memiliki modal popularitas dan sokongan semangat dari sang suami, yakni Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Mallagani Karaeng Kio.

“Kita sudah perhitungkan semua kekuatan, dan Insha Allah dengan kerja tim, kita bisa dipercaya duduk di dewan,” ungkap Dg.Satting.

Bagi Kartini Dg. Satting, niatan utama berjuang di ranah legislatif adalah untuk memperjuangkan pengembangan bidang pertanian, pendidikan, dan kesehatan.(*)