Siswa Penghina Sumpah Pemuda Akhirnya Minta Maaf ke Publik

Kamis, 02 Agustus 2018 | 15:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Setelah ulahnya yang mengindikasikan menghina Sumpah Pemuda di media sosial, RM (17) siswa asal salah satu SMA 4 Gowa, Kabupaten Gowa ini akhirnya meminta maaf dihadapan media, Kamis (2/8/2018).

Dengan didampingi orangtuanya, dan kepala sekolah SMA 4 Gowa, serta Kapolsek Tinggimoncong, RM dengan sungguh-sungguh meminta maaf atas kelakuannya tersebut.

“Saya atas nama RM meminta maaf keseluruh warga negara Indonesia atas perbuatan saya, saya benar-benar menyesali perbuatan saya ini, teman-teman sekalian jangan meniru perbuatan saya. Sekali lagi saya benar-benar minta maaf,” ucap RM dengan terisak.

Sementara, orang tua RM juga menyampaikan penyesalannya yang dilakukan oleh putranya tersebut. Dirinya bahkan meminta maaf kepada seluruh tokoh pemuda yang ada di Indonesia. Ayahanda RM berjanji akan membina anaknya dengan sungguh-sungguh.



“Saya atas nama orangtua, meminta maaf dan sangat menyesalkan apa yang dilakukan anak saya, terkhusus KNPI diseluruh Indonesia. Dalam lubuk hati saya meminta maaf kepada kepala sekolah, para alumni, dan perbuatan anak saya ini tidak diikuti oleh adik-adiknya di sekolah dan seluruh anak di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 4 Gowa, Zulkifli Saidah memberikan kesempatan kepada siswanya tersebut untuk tetap bersekolah dan akan membina RM.

Permintaan maaf RM dilakukan di Polres Gowa dengan didampingi Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.(*)


BACA JUGA