BKPSDMD Latih Front Office dan Reception Skill Lingkup Pemkot Makassar

Jumat, 03 Agustus 2018 | 16:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDMD) Kota Makassar menggelar Pelatihan Front Office dan Reception Skill di Lingkup Sekretariat Daerah Pemerintah kota Makassar bertempat di Hotel Same, Jumat (3/8/2018).

Pelatihan yang dilakssanakan BKPSDMD bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman kepada para petugas di front office guna meningkatkan pelayanan secara profesional dalam mewujudkan pelayanan Publik berkelas dunia.

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang Kinerja Kesejahteran BKPSDMD Kota Makassar Munandar menjelaskan pelatihan ini untuk memberikan pelayanan maksimal kepada tamu yang datang ke SKPD, Setiap front office harus tahu apa yang perlu disampaikan kepada tamu yang datang berkunjung,

“Mereka harus mengerti dan memahami tugas pokok dan fungsi SKPD masing masing, makanya kita undang untuk didik dan melatih mereka,”ucapnya.

Munandar mengutarakan dalam pelatihan ini setiap front office SKPD akan dibekali pelatihan berupa Praktek secara langsung.

“Semua akan kita latih sesuai standar SKPD nya masing masing dan kita evaluasi kinerjanya apakah bagus dan cocok untuk ditempatkan sebagai front office,” jelasnya.

Para peseeta yang diundang oleh BKPSDMD untuk mengikuti pelatihan berjumlah 100 orang, mulai dari SKPD sampai ditingkat Kecamatan dan Kelurahan.(*)