Jelang HUT RI ke-73, Kapolres Maros Cek Latihan Paskibra

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 18:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 RI, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengecek latihan Pasukan Pengibar Bendera (Baskibra), di Lapangan Pallantikang kompleks kantor Bupati Maros, Sabtu (4/7/2018).

Perwira menengah itu Mendampingi Kapolres Maros pada Pengecekan Latihan, Kabid Pemuda Dispora Maros Nuryadi, Koordinator Pelatih Iptu Hamzah dan Tim Pelatih Paskibraka Kabupaten dari Unsur TNI  dan Polri.

Dalam Pantauannya, AKBP Richard memberikan beberapa Koreksi dan masukan terhadap gerakan yang dilakukan para peserta Paskibra dimulai dari Komandan Pasukan, Pasukan Pengapit dan Pasukan Siswa.

“Masih didapatkan Ada beberapa langkah kaki dari ade-ade Paskibra yang belum dihentakkan dengan benar, ayunan tangan belum sempurna (belum bertenaga) dan Total, gerakan Berpindah tempat saat langkah tegap masih perlu perhatian khusus pelatih, masih belum total patah-patahnya.” Ungkapnya.



Lanjut Yohanes, masih ada waktu bagi tim pelatih untuk memberikan latihan penyempurnaan terhadap para peserta paskibra, seorang Paskibraka Selain menampilkan keindahan baris-berbaris pada Hari H juga mampu memberikan rasa bangga kepada seluruh peserta Upacara yang menyaksikan nantinya.

Ditempat yang bersamaan, Kabid Pemuda Dispora Maros Nuryadi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kehadiran Kapolres Maros dalam memantau Pelatihan Paskibra Maros 2018.

“Kami merasa sangat bangga dan suatu kehormatan, Bapak Kapolres Maros aktif memantau Perkembangan Pelatihan Para Peserta Paskibraka, hal ini memberikan semangat dan spirit bagi seluruh peserta saat berlatih. Ujarnya.

Paskibra Maros Saat ini sudah memasuki tahap formasi dan tahap inti latihan. Sejak senin kemarin, bersama dengan tim pelatih sudah memberikan materi konfigurasi formasi pengibaran dan penurunan bendera.

“Alhamdulillah, seluruh Paskibra baik pasukan 17, pasukan 8, pasukan 45, sudah paham akan komposisi formasi dan gerakan yang akan dilaksanakannya, baik pada pengibaran maupun pada penurunan bendera Merah Putih Nantinya,” katanya.(*)