PDIP
#

Alasan Jumlah Meningkat, PDIP Lirik Pemilih Pemuda dan Pemula

Minggu, 05 Agustus 2018 | 14:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pemilih pemula dan pemuda diprediksi menjadi target lumbung suara di Pileg tahun depan. Baik secara institusional partai maupun secara personal Calon Legislatif (Caleg). 

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya jumlah pemilih pemula dan pemuda terus meningkat. Sehingga, atas pertimbangan itu dinilai mampu mendongkrak perolehan suara.

Pemilih pemula adalah mereka yang berusia 17 tahun pada hari pencoblosan atau yang sudah menikah dan tercatat dalam daftar pemilih tetap. 

Menanggapi hal itu, PDI Perjuangan Sulawesi Selatan mengaku akan memaksimalkan pemilih pemula dan pemuda. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni saat dikonfirmasi GoSulsel.com.



Olehnya, dia memaksimalkan sayap partai yang bersentuhan langsung dengan pemuda. 

“PDIP secara kelembagaan di DPD ada bidang pemuda dan olahraga. Kemudian ada tiga sayap yang erat kaitannya dengan pemuda. Yaitu Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih dan Repdem,” kata Rudy, Minggu (5/8/2018).

Dimana melalui sayap partai dan kelembagaan, PDIP aktif memberikan wadah bagi pemuda untuk mengalirkan semangat sosailnya. Hal itu guna mempererat tali silahturahmi seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi kegiatan-kegiatannya dalam menarik hati pemuda seperti mengadakan lomba game, kegiatan olahraga, festival band, paduan suara yang bahkan sampai tingkat nasional. Jadi melalui bidang pemuda dan olahraga di DPD partai, juga melalui organisasi sayap partai PDIP mendekatkan diri kepada pemuda dan pemilih pemula,” jelasnya.(*)