Polres Gowa Bangun Lapangan Tembak di Parangloe

Minggu, 05 Agustus 2018 | 12:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com — Kepolisian Resort (Polres) Gowa bakal membangun lapangan tembak. Lokasinya di Kecamatan Parangloe, tepat di belakang kantor Polsek.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, lokasi lapangan tembak itu nantinya digunakan sebagai sarana latihan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senpi.

“Rencananya dalam waktu dekat, kami akan melakukan pembangunan lapangan tembak untuk melatih kemampuan personil,” ujar Kapolres disela-sela meninjau lokasi lapangan tembak tersebut, Sabtu (4/8/2018).

Dalam peninjauan itu Shinto didampingi Kabag OPS Polres Gowa, Kompol Sudaryanto serta Kabag Sumda, Kompol Erwin. Adapun lapangan tembak tersebut dibangun dengan memanfaatkan lahan berukuran lebar 15 meter dan panjang 45 meter. 



“Mumpung ada lahan tersedia dan lokasinya cukup memadai untuk dijadikan lapangan tembak,” tutur Shinto.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu pun mengharapkan agar nantinya jika pembangunan lapangan tembak telah rampung, maka personil dapat memanfaatkannya dengan rutin melatih kemampuan menembak.

“Jadi, jika pembangunan lapangan tembak ini sudah rampung, nantinya personil Polres Gowa tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari tempat melatih kemampuan menembaknya,” pungkas Shinto. 

Kapolsek Parangloe, AKP Abd Madjid menambahkan, lahan yang akan dibanguni lapangan tembak itu merupakan area kosong.(*)