#

PSM Makassar Ditahan Imbang Perserui di Kandang Sendiri

Minggu, 05 Agustus 2018 | 22:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bermain di kandang sendiri, PSM Makassar harus puas berbagi angka dengan Perseru Serui setelah ditahan imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar Minggu (5/8/2018).

Sejak Peluit babak pertama dibunyikan permainan berjalan dengan tensi tinggi. Kedua keseblasan masing – masing tampil menyerang.

Kedua kesebelasan saling jual beli serangan, di awal babak pertama  pasukan Ramang mendapat peluan lebih dului. Memanfaatkan kesalah pemain belakang Perseru Serui, Ferdinand Sinaga melepaskan umpan ke depan mulut gawang, namun sayang peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh pemain PSM Makassar Guy Junior dan Wiljan Pluim.

Justru di menit ke 18, kesebelasan Perseru Serui lebih dulu menyarankan bola masuk ke gawang yang dijaga Imam Arif Fadillah lewat tendangan bebas. Osmar Filho yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan gol cantik ke gawang PSM Makassar.



Tertinggal 1-0, tim Juku Eja berusaha mengejarb ketertinggal dengan menggencarkan serang. terbukti pada menit ke 28, M Rahmat mampu membobiol gawang Perseru Serui lewat permainan api yang diperagan oleh Reva Adi Utama ke Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat.

Imbang 1-1, kedua keseblasan semakin meningkatkan intensitas permainan, jual beli serangan terjadi.  Namun tak lama berselang kiper PSM Makassar harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu karena diganjar kartu merah akibat pelanggaran di dalam kotak pinalti.

Silvio Escobar yang dipercaya mengambil eksekusi tendangan pinalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke- 39. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Bermain dengan sepuluh pemain, PSM Makassar tetap berusaha mengejar ketertinggalannya. Terbukti pada menit ke 46 Ferdinand sukses menyarangkan bola ke gawang Perseru Surui yang membuat skor menjadi imbang 2-2.

Walaupun bermain dengan sepuluh pemain, PSM Makassar tetap berusaha mengungguli Perseru Serui. Namun kokohnya lini belakag Perseru Serui membuat Ferdinand dan kawan – kawan hingga babak kedua berakhir tak bisa mencetak gol.

Dengan Hasil Imbang tersebut, PSM Makassar berada di posisi ke 3 klasmen sementara liga 1 di bawa Persib Bandung dan Madura United dengan jumlah poin 30.(*)


BACA JUGA