Ilustrasi

Cara Pemkab Gowa Atasi Banjir di Perumahan Citra Land

Senin, 06 Agustus 2018 | 14:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Keresahaan masyarakat Gowa akibat Banjir yang tiap tahunya menghantui area perumahan. Salah satunya, di perumahan Citra Garden, Jl Yusuf bauty. Kini pemerintah sudah menemukan solusi tepat untuk mengatasi banjir tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Gowa, Mundoap mengungkapkan, banjir yang tiap tahunnya melanda kawasan perumahan tahun ini akan diperbaiki supaya tidak ada lagi keresahan.

“Kami sudah lama ingin merealisasikan dan mencari solusi penanganan tersebut dan alhumdulilah setelah mempelajari bentuk bangun serta struktur pengaliran air kami sudah mengatahui penyebabnya” Ujar Mundoap Senin (6/8/18).

Dalam hasil penilitian banjir yang terjadi di daerah Perumahan Citra Land di sebabkan bentuk dari perumaha. menyerupai mangkuk jadi air entah kemana akan mengalir” tutur mundoap



“Untuk itu melalui dana CSR dari Citra Garden, kami akan maksimalkan pembuatan Drainase. Kami akan perluas area pembuangan air serta meletakkan beton bentuk U agar airnya lancar mengalir,” tambahnya

Dinas PUPR sudah melakukan pelebaran drainase di kawasan tinggal, jumlah anggaran yang disiapkan sebesar Rp164 miliar. (*)


BACA JUGA