Puskesmas Bajeng Sabet Juara 1 Pelayanan KB Terbaik se-Sulsel

Senin, 06 Agustus 2018 | 20:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Jajaran Dinas Kesehatan Gowa kembali menuai penghargaan. Kali ini diraih oleh PKM Puskesmas Kecamatan Bajeng.

PKM Bajeng yang dipimpin dr. Wahyudi ini juara 1 Pelayanan KB Era JKN tingkat Provinsi Sulsel 2018. Piagam penghargaan tersebut diterima langsung dr Wahyudi dari Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono, Senin (6/8/2018) pagi di kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar.

Terkait raihan Pelayanan KB Era JKN 2018 ini, Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin merasa bersyukur. “Ini satu kebanggaan lagi bagi Pemkab Gowa. PKM Bajeng memang terpilih mewakili 25 PKM lainnya di Gowa dalam ajang tersebut,” ujarnya.

“Kita berharap prestasi ini terus ditingkatkan bukan hanya PKM Bajeng tapi 25 PKM lainnya di Gowa harus meningkatkan layanan KB di areanya,” tambah dia.



Sementara dr Wahyudi mengatakan dengan capaian terbaik yang diraih PKM Bajeng jelas akan menjadi motivator bagi peningkatan layanan PKM Bajeng ke depan.

Terkait indikator kemenangan, PKM Bajeng memenuhi Pelayanan KB jangka panjang yang tertinggi dimana masyarakat turut terlibat di dalamnya.

“Kami juga memenuhi Standar Nasional dalam era JKN dan piagam penghargaan yang kami terima merupakan peringatan Hari Keluarga Nasional,” tutup Wahyudi.(*)


BACA JUGA