Oppa Korea Selatan Persunting Gadis Asal Gowa, Ternyata Segini Maharnya

Selasa, 07 Agustus 2018 | 11:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Tepatnya hari Sabutu (4/8/2018) kemarin dua insan beda negara di persatukan dalam ikatan pernikahan. Geo Bonsung atau Ali Yahya pria asal Korea Selatan menikahi Andriani gadis asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Diketahui, resepsi pernikahan keduanya digelar di rumah mempelai perempuan, Andriani di Dusun Tombongi, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Gowa sekitar pukul 10.00 Wita.

Sementara itu, dari keterangan salah seorang staf Kantor Urusan Agama (KUA), Hj. Mardiyah bahwa kedua mempelai dinikahkan langsung oleh Kepala KUA Parangloe, Misbahuddin S.Ag.

“Iyye kebetulan penghulunya Pak KUAku (Misbahuddin S.Ag.) sendiri yang kasih nikah,” ujarnya melalui pesan Whatsaap, Senin (6/8/2018).



Ditanya terkait mahar yang diberikan pemuda asal Korea Selatan Tersebut, Hj. Mardiyah menyebutkan bahwa maharnya cukup sederhana yaitu emas dan seperangkat alat Salat.

“Kalau maharnya emas dan separangkat alat sholat, terkait jumlah saya juga kurang tahu. Saya juga tahu dari tantenya,” tabahnya yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam KUA Parangloe.(*)