Pasca Gempa di Lombok, PPPA Daarul Qur’an Makassar Kirim Tim Medis

Selasa, 07 Agustus 2018 | 16:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — PPPA Daarul Qur’an Makassar mengirimkan tim medis tambahan ke Lombok hari ini, Selasa (7/8/2018). Tim medis terdiri dari dua dokter yang merupakan relawan Daqu (Daarul Qur’an).

“Sebelumnya tiga dokter sudah dikirim ke Lombok, kali ini dua dokter dari RSUD I Lagaligo, Luwu Timur,” kata Pimpinan PPPA Daarul Qur’an, Dena Fadillah.

Sementara itu, Dr. Harry Achsan yang merupakan salah satu tim medis yang diberangkatkan menyatakan bahwa mereka akan di Lombok selama satu minggu.

“Kami akan berada di Lombok selama seminggu, namun tetap mempertimbangkan situasi, jika dibutuhkan, bisa saja lebih lama,” ungkapnya.



Dena Fadillah menambahkan bahwa PPPA Daarul Qur’an tak hanya memberikan bantuan fisik tapi juga moril berupa edukasi kepada masyarakat Lombok.

“Banyak yang memberi bantuan saat bencana, tapi kami tak hanya itu saja, pasca bencana, kami juga membangun rumah qur’an sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat,” jelasnya saat ditemui di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.(*)

Reporter: Mutmainnah/ Magang