Tiga Jabatan Eselon II Lowong, Bupati Adnan Kembali Lakukan Lelang Jabatan

Selasa, 07 Agustus 2018 | 11:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Pemerintah Kabupaten Gowa, kembali melakukan lelang jabatan, kali ini untuk memperebutkan tiga posisi, yakni eselon II. 

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat dikonfirmasi Selasa (7/8/2018). 

Diketahui, sebanyak 12 orang yang turut serta mengikuti lelang jabatan tersebut. Dan saat ini, Pemkab Gowa masih menunggu keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memutuskan siapa diantara 12 orang tersebut yang layak. 

“Kami sisa menunggu keputusan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Mereka yang memutuskan siapa dari 12 peserta ini yang layak,” ujar Adnan. 



Ketiga jabatan yang lowong tersebut yakni diantaranya Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang ditinggalkan Chaerul Natsir per 1 Agustus. 

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan yang ditinggalkan Abdul Kadir, dan Assisten 1 yang ditiggalkan Marsuki yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Lebih lanjut, Adnan menjelaskan, 12 orang ini telah mengikuti tahap lelang jabatan seperti proses seleksi wawancara dan administrasi yang dilakukan oleh panitia seleksi (pansel). Kemudian rekomendasi dari pemkab Gowa.

Dsti berbgai penilaian inilah yang kemudian digabungkan oleh KASN untuk diambil keputusan akhirnya. 

“Sekali lagi kami sisa menunggu keputusan KASN. Lebih cepat lebih baik. Kalau minggu ini datangnya maka kami akan langsung SK kan dan melakukan  pelantikan secepatnya,” jelas Adnan.(*)


BACA JUGA