Ini Alasan Komunitas Berbagi Bahagia Adakan Nikah Massal di Makassar

Rabu, 08 Agustus 2018 | 21:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — Banyaknya pasangan di Makassar yang belum menikah menjadi faktor utama Komunitas Berbagi Bahagia serius menggarap acara menikahkan pasangan tanpa biaya.

“Kami sebenarnya prihatin dengan kondisi pemuda yang seakan dibuat susah saat ingin menikah, karena itulah tercetus ide ini,” kata Nur Khalisah.

Pimpinan salah satu Wedding Organizer yang juga sekaligus penanggungjawab nikah akbar di Hotel Claro pada Rabu (8/8/2018) tersebut dengan semangatnya menyatakan bahwa lewat nikah akbar dan gratis, masyarakat teredukasi bahwa nikah syar’i dijadikan alternatif karena selain memudahkan tapi juga membawa berkah.

“Nikah massal masih dipandang negatif di masyarakat sekarang, jadi lewat ini kami ingin mempromosikan bahwa resepsi mahal bukan jaminan tapi keberkahanlah yang harusnya dikejar dalam pernikahan,” tuturnya.



Di akhir wawancara dengan Gosulsel.com, alumni Al-Birr Makassar ini menjelaskan bahwa yang menjadi standar dalam pernikahan adalah syariat Islam, adat mestilah disesuaikan dengan syariat Islam, Insya Allah akan menjamin kebahagian hakiki.(*)

Reporter: Mutmainnah/ Magang