Hadiri Ramah Tamah Pemkab Gowa, Begini Kisah Pejuang Deklarasikan Kemerdekaan Indonesia

Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Kisah haru pejuang kemerdekaan Gowa dalam mendeklarasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipenuhi rasa haru. Acara tersebut berlangsung di Baruga Karaeng Galesong.

Dalam ramah tamah yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Gowa antar pejuang 45 yakni veteran, pepabri, warakauri, dan weredatma, Kamis (9/8/18)

Mallingkai Maknun Daeng Nyonri, menceritakan kisah perjuangan dirinya dalam menghadapi kolonial Belanda dalam masa penjajahan

Daeng Nyori menyebutkan betapa kejam masa penjajahan tapi itulah masa kelam berkat perjuangan pendahulu kita bisa menikmati hasilnya.



“Namun alhamdulillah berkat perjuangan para pahlawan bangsa kita sudah menikmati kemerdekaan. Kita bisa mencontoh semangat perjuangan mereka,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kabupaten Gowa adalah salah satu basis pertahanan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

Untuk itu, dalam kesempatan ini dirinya berharap generasi muda bisa menjadi generasi pelanjut cita-cita bangsa. Terkhusus untuk generasi muda yang ada di kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA