Ini Harapan Karaeng Kio untuk Kader IMP

Kamis, 09 Agustus 2018 | 21:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, menghadiri acara Temu Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Kabupaten Gowa, di Gedung Haji Bate, sebanyak 976 kader turut berpartisipasi.

Sementara, Karaeng Kio, sapaan akrab Wabup Gowa, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang membahagiakan bagi saya pribadi, karena dapat bertemu dan berkumpul dengan para kader KB yang ada di lapangan para kader KB implant terdiri dari Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). 

“Ini merupakan perjumpaan kita yang ketiga setelah saya menjadi Wakil Bupati Gowa, yang mana pada pertemuan pertama kita di tahun 2016 yang lalu saya menjanjikan meningkatkan biaya operasional, maka perjumpaan kita yang ke-2 tahun 2017 lalu telah kami realisasikan, rata-rata peningkatannya Rp 50.000 setiap kader,” jelasnya, Kamis (9/8/18).

Untuk tahun 2018 167 PPKBD dan 167 Sub PPKBD telah menerima dana operasional sebanyak Rp 250.000 per bulan, dan khusus tahun ini, semua dana operasional PPKBD dan Sub PPKBD sudah dilakukan transaksi non tunai dengan mentransferkan ke rekeningnya masing-masing.



“Peningkatan biaya operasional bagi IMP ini sebagai bentuk penghargaan kita semua terhadap semua karya nyata yang telah dilakukan oleh para kader KB yang ada di lapangan selama ini, kita berharap dengan adanya peningkatan biaya operasional ini kinerja baik yang telah ditunjuk selama ini akan dapat terus ditingkatkan untuk di masa masa yang akan datang,” katanya dihadapan para kader IMP yang hadir.

Tak hanya itu saja, para kader IMP harus terus meningkatkan kualitas diri sebagai seorang kader. 

“Para kader harus dapat meningkatkan kualitas diri karena tantangan ke depan tidak dapat diselesaikan bila kita tidak berusaha untuk meningkatkan pengetahuan kita, sementara untuk dinas PP dan KB, saya berharap terus berupaya meningkatan kualitas PPKBD dan Sub PPKBD dapat menjadi prioritas dalam rencana kegiatan OPD dinas PP dan KB di masa masa yang akan datang,” harapnya.(*)