JNE Siap Dukung Pertumbuhan Bisnis Online di Indonesia

Kamis, 09 Agustus 2018 | 22:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Perusahaan pengiriman dan logistik JNE bekerjasama dengan Kompasiana menggelar Kopiwriting di On20 Sky Lounge hotel Aston Makassar, Kamis (9/8/2018). 

Kegiatan yang membahas Bisnis Online yang Menjanjikan ini dihadiri oleh para insan media dan blogger yang ada di kota Makassar. 

Berdasarkan data Kementerian dan Informatika (Kominfo), saat ini ada sekitar 93,4 juta pengguna internet dan 71 juta pengguna perangkat telpon pintar di Indonesia. 

Tingginya angka pengguna internet di Indonesia tidak hanya sebagai wadah komunkasi dan mencari informasi tetapi juga digunakan sebagai bisnis online. 



“Saat ini bisnis online, baik online shop, marketplace maupun e-commerce terus mengalami pertumbuhan bahkan nilai bisnisnya mencapai USD 12 miliar. Kita targetkan di 2018 e-commerce tumbuh hingga USD 130 miliar,”terang Azhar Hasyim, Direktur E-Business Kominfo. 

Melihat pertumbuhan tersebut, JNE sebagai perusahaan pengiriman siap mendukung potensi dan peluang bisnis online yang saat ini menjadi tren. 

“JNE menjalin kerjasama strategis dengan e-commerce dan pihak lain sehingga dapat berkontribusi dalam mendukung UKM dan perekonomian Indonesia,” sebut Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing Communication Division JNE. 

Sementara itu, penggiat bisnis online dibidang fashion yang juga merupakan owner BAYE Devina Dewilarasati mengaku peran perusahaan pengiriman barang seperti JNE sangat membantu dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis online. 

“Untuk pengiriman barang memang kami selalu menggunakan jasa JNE, selain lokasinya yang mudah ditemukan, pengiriman barangnya juga tidak pernah mengecewakan,” pungkasnya.(*)