Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, Nasdem Sulsel Sebut Sangat Ideal

Kamis, 09 Agustus 2018 | 22:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bakal Calon petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memilih KH Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk periode 2019-2024).

Hal itu resmi diumumkan Jokowi, yang didampingi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan para petinggi koalisi parpol pengusung lainnya, Kamis 9 Agustus 2018, di Jakarta.

Menurut Jokowi, pilihan itu dijatuhkan setelah dilakukan konsultasi dengan berbagai pihak dan atas persetujuan koalisi partai pengusung.

Pilihan Jokowi itu langsung ditanggapi DPW Nasdem Sulsel. Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel, Bidang Media dan Komunikasi, M Rajab, mengungkapkan, pilihan Jokowi tersebut sangat mengejutkan.

Sebab, nama KH Ma’ruf Amin tidak masuk dalam nama-nama yang santer disebut-sebut selama ini. Namun menurutnya, pilihan tersebut sangat tepat.

“Menurut saya, pilihan itu sangat tepat. Sebab menutupi sisi kelemahan Jokowi yang selalu diisukan anti Islam. Perpaduan nasionalis religius saya rasa sangat tepat memimpin Indonesia,” ucapnya.

Menurut legislator Nasdem Sulsel ini, figur Ma’ruf Amin yang berlatarbelakang bukan dari kalangan politisi, akan mampu diterima semua koalisi parpol.

“NasDem yang sejak dulu komitmen mendukung Jokowi, tentu setuju dengan keputusan itu. Sebab kami memang telah menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan cawapresnya,” tegasnya. (*)


BACA JUGA