Libas Bantaeng 5-2, Gowa Raih Tiket 4 Besar

Kamis, 09 Agustus 2018 | 21:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com — Kiprah Gowa di Piala Soeratin U-17 2018 terus berlanjut. Juara bertahan itu memastikan diri melaju ke babak empat besar setelah dalam laga terakhir babak 8 besar grup F, melibas Bantaeng 5-2 di lapangan Karebosi Makassar, Kamis, 9 Agustus 2018 sore tadi.

Kemenangan itu sekaligus membawa tim yang dimanajeri oleh Ir Rustam itu bertengger sebagai juara grup F dengan poin 6. Sebelumnya, Gowa juga mengalahkan Parepare 2-0.

Manajer Askab PSSI Gowa, Ir Rustam mengatakan, tampil tak terkalahkan di babak 8 besar membuat dirinya optimistis, Gowa kembali mewakili Sulsel di tingkat nasional. 

Menurutnya, dari segi kekompakan dan permainan pemain Gowa terus mengalami peningkatan. “Kerjasama tim terlihat kian padu. Semoga di empat besar yang nantinya sistem penuh, Gowa bisa juara dan mewakili Sulsel di tingkat nasional,” tutur Rustam, saat dikonfirmasi usai pertandingan.



Melawan Bantaeng, penggawa Askab PSSI Gowa tampil cukup gemilang. Lima gol yang dilesatkan anak asuhan Andi Bonni ke gawang Bantaeng, masing-masing dicetak oleh Muh Rifky (2 gol), Syahrul Mubarak, M Suhud serta Subair. 

Top skor Turnamen Dispora Cup 2018 lalu, Muh Rifky mencetak gol pada menit ke-2 dan 15. Kemudian Syahrul Mubarak di menit ke-35. Dua gol tersisa dari M Suhud dan Subair di babak kedua melengkapi kemenangan Gowa atas Bantaeng menjadi 5-2.

Pelatih Askab PSSI Gowa, Andi Bonni mengatakan, kemenangan telak yang diraih atas Bantaeng tak lepas dari instruksi kepada pemain untuk tampil menyerang sejak awal. “Anak-anak disiplin menjalankan instruksi. Hasilnya bisa kita lihat lewat dua gol cepat Muh Rifky,” pungkas Bonni.(*)