Mengenal Lebih Jauh Gadis Cantik Perintis Komunitas Gajadeka

Minggu, 12 Agustus 2018 | 11:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — Gadis cantik asal Pangkajene Sulawesi Selatan ini sangat senang mengikuti kegiatan sosial. Hikmawati atau sering disapa Ige adalah seorang perintis komunitas Gerakan Anak Juang Merdeka (Gajadeka).

Kegemarannya pada aksi sosial tak hanya sampai disitu. Sejak 2012 hingga sekarang, dirinya masih menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam hal-hal kemanusiaan.

muhammad-ismak

“Sejak 2012 lalu, masih berstatus mahasiswa baru saya sudah aktif di komunitas sosial, namanya Rumah Pelangi Kardus, fokusnya ngajar di jalan. Nah, 2013 setahun setelahnya saya rintis komunitas sendiri namanya Gerakan Anak Juang Merdeka biasa dikenal Gajadeka. Ini puncak sayang-sayangnya dengan yang namanya berkomunitas,” ujar gadis 24 tahun ini.

Saat ditanya alasannya aktif di komunitas ia memancarkan senyum tipis sembari menjawab bahwa dirinya senang berbagi meski dari hal kecil.

“Saya nyaman berbagi meski hal kecil, sederhana untuk kita belum tentu sederhana bagi orang lain. Lewat komunitas pun saya makin kenal diri sendiri, makin paham cara bawa diri, menghargai diri sendiri juga sebaliknya, banyak-banyak menghargai orang lain,” ungkap mahasiswi Bahasa Inggris Pascasarjana UNM ini.

Melalui pengalaman berkomunitas, ia mengaku berhasil mendapat kepercayaan dari orang tuanya. Berbagai prestasipun sempat ia raih, salah satunya menjadi wakil Indonesia di ajang pertukaran pelajar Indonesia-Austria.

“Pencapaian paling besar? Mungkin ini sederhana untuk beberapa kalangan, saya berhasil menyabet kepercayaan terbesar seorang ayah terhadap anak gadisnya. Pelan-pelan saya tunjukkan kalau saya pandai jaga diri. Saya pandai memilih teman, memilih lingkungan. Hingga kian kali lolos program kepemudaan di luar kota seperti, Palembang, Bogor, Jakarta, Bukittinggi, dan Yogyakarta. Pun 2016 lalu, saat lolos short course ke Austria, mewakili Indonesia dalam Program Vienna international Christian Islamic Summer University (AUSTRIA), ayah makin yakin untuk tidak lagi terlewat khawatir,” ungkap gadis yang merupakan seorang translator dan content editor di Quipper Edukasi Indonesia ini.

Ige juga aktif mengisi akun instagramnya dengan berbagai foto aktifitas yang mampu menginspirasi kalangan muda. Dengan keahliannya merangkai kata, kutipan ia buat tak jarang membuat rekannya di sosial media tersebut kagum.

“Juga, sebuah kesyukuran dikelilingi lingkungan yang menginspirasi, sahabat yang punya ideologi yang sama, dan orang-orang hebat yang tak pernah diterka dari mana datangnya. Semoga terus begitu, aamiin,” tutup gadis yang hobi koleksi barang bekas dan dibuat craft itu.(*)

Berikut foto-fotonya:

Hikmawati


PSX_20180812_110328
Hikmawati
hikmawati
hikmawati 4
Saat Mengikuti Program Vienna international Christian Islamic Summer University (AUSTRIA)