Accera Kallompoang, Andi Kumala Harap Bisa Bersinergi dengan Pemkab Gowa

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Andi Kumala Karaeng Idjo Putra Mahkota Kerajaan Gowa merencanakan pertemuan antara pihak kerajaan serta pemerintah kabupaten Gowa membahas pelaksanaan Accera Kallompoang.

Sebagaimana diketahui Accera Kallompoang diselenggarakan setiap tahunnya yang bertepatan dengan Idul Adha atau Hari Raya Qurban yang jatuh 22 Agustus mendatang.

“Sebentar malam kita akan adakan pertemuan antara pihak keluarga kerajaan dengan Pemkab Gowa, saya berharap kegiatan Accera Kallompoang bisa dilaksanakan antara pihak kerajaan dan Pemkab Gowa,” ujar Karaeng Idjo saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap Accera Kallompoang ini menjadi sebuah momentum untuk memupuk kebersamaan membangun kabupaten Gowa secara bersama-sama.



Lanjut Adnan, usai menggelar pertemuan pada hari Senin kemarin pihak kerajaan serta Pemda Gowa bersepakat menggelar Accera Kallompoang bersama-sama.

“Setiap tahunnya APBD Kabupaten Gowa telah dianggarkan untuk pengalokasian Accera Kallompoang, sehingga pelaksanaanya dilakukan oleh Pemda Gowa bersama dengan keluarga yang ada,” ujar Adnan saat ditemui usai menghadiri perayaan Hari Pramuka di Bumi Caddika Limbung.(*)