Bulog Divre V Diminta Maksimalkan Penyerapan Produksi Gabah Petani

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Bulukumba, GoSulsel.com — Badan usaha logistik (Bulog) diharapkan dapat memaksimalkan penyerapan produksi petani khususnya di wilayah V yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Selayar, Bantaeng dan Jeneponto. 

Permintaan tersebut diungkapkan Ketua Asosiasi Pengusaha Gabah Beras Wilayah V Sulawesi Selatan H Askar HL, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengadaan Gabah/Beras 2018 Perum Bulog Subsivre Bulukumba, Selasa, 14 Agustus 2018.

 “Kami sangat berharap Bulog wilayah v dapat lebih optimal untuk menyerap gabah dan beras petani. Persoalan kami sampaikan rapat koordinasi terkait pengadaan gabah beras,” kata H Askar.

Dikatakan, pihaknya kerap menerima laporan atau keluhan di tingkat yang sangat mengharapkan agar penyerapan produksi petani khusus wilayah V bisa dimaksimalkan dengan baik. 



“Jika penyerapan gabah dan beras petani dilakukan dengan baik dan optimal, itu bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian para petani,” jelanya. 

Rakor tersebut dihadiri Wakadivre Lusiana Hobel, Kasub Divre Djabiruddin dan para mitra Bulog. Dengan hadirnya semua mitra Bulog diharapkan penyerapan produksi petani bisa dimaksimalkan dengan baik. 

“Kami mewakili suara petani sangat mengharapkan agar masalah ini memdapat perhatian serius dari pihak Bulog,” tandasnya. (*)

Kontributor: Asmaun/ GoSulsel.com