Camat Bonto Sikuyu Bangga TMMD 102 Berhasil Buka Akses Jalan Baru

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Selayar, GoSulsel.com — Camat Bonto Sikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Basir, mengaku bangga dan berterimakasih karena wilayahnya ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 tingkat kabupaten yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan masuknya program TMMD ke 102 dan alhamdulillah Kecamatan Bonto Sikuyu dijadikan pusat kegiatan para prajurit TNI,” ujar Muh. Basri, Selasa (14/8/2018). 

Muhammad Basir menandaskan pembukaan akses jalan penghubung di Desa Harapan dan Laiyolo baru yang tertuang lewat kegiatan TMMD 102 , dirasa akan sangat membantu masyarakat Bonto Sikuyu terutama warga yang bermukim di bagian selatan-selatan. 

Kegiatan pembukaan akses jalan, lanjut dia, telah dilakukan sekitar 150 prajurit yang terlibat dalam satuan tugas TMMD gabungan dari sejumlah kesatuan dan Pemkab Selayar.



“Akses jalan baru itu tidak hanya dimanfaatkan masyarakat Desa Harapan dan Laiyolo Baru semata, tapi juga dapat dimanfaatkan warga Desa Lantibongan,  Binanga Sombaiya, Tongke-Tongke serta Desa Appatanah,” jelas dia.

Basir memastikan, terbukanya akses jalan ini dipastikan semua mobilitas pergerakan akan jauh lebih dinamis, cepat, dan terjangkau. “Jarak tempuh perjalanan dipastikan akan relatif lebih cepat ketimbang harus melintas di poros jalan lainnya,” tutupnya. (*)

Kontributor: Asmaun/ GoSulsel.com