Gelar Yudisium, Ini Tiga Mahasiswi Lulusan Terbaik Polinas LP3I Makassar

Selasa, 14 Agustus 2018 | 17:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3I Makassar gelar yudisium di Ballroom Hotel Swiss-bellin Panakkukang, Selasa (14/8/2018). Yudisium dimulai pukul 08.00 sampai selesai. Prosesi Yudisium berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Yudisium dibacakan langsung oleh Wakil Direktur I bidang akademik Samsuddin S.Kom. Yudisium digelar dengan sangat emosional dimana para lulusan sangat bahagia telah menyelesaikan studi dan siap untuk terjun di dunia kerja dan berwirausaha. Wisuda 2018 selanjutnya akan digelar pada tanggal 03 Oktober.

Sementara itu, Direktur Polinas Lp3i Makassar M Abduh Idris S.Kom.,MM. dalam sambutannya, menitip banyak pesan kepada para lulusan, diantaranya adalah lulusan diharapkan menyiarkan Polinas LP3I Makassar kepada masyarakat, begitupun sebaliknya apabila ada kekurangan dari Polinas LP3I Makassar yang ditemukan di dalam masyarakat maka lulusan juga diharapkan memberikan informasi kepada pihak kampus agar dapat menjadi acuan perbaikan untuk kedepannya.

“Alhamdulillah ada hal yang sangat membanggakan bagi kita semua adalah dari 110 lulusan yang yudisium sudah sekitar 15% lulusan yang telah bekerja,” lanjutnya. 



M Abduh Idris juga memberikan selamat atas capaian para lulusan yang telah berdinamika selama kurang lebih 3 tahun di kampus. 

“Prosesi Yudisium ini sebenarnya menunjukkan anda telah selesai secara akademik dan telah menuntaskan 108 SKS untuk lulusan D3,” katanya.

M Abduh Idris juga memberikan penghargaan kepada 3 lulusan terbaik dalam yudisium tahun ini. Ketiga lulusan yang membanggakan ini adalah Desy Nurhabiba dengan IPK 3.91 dari Program Studi (Prodi) Administrasi Pemerintahan, Magfira Ekawati IPK 3.89 dari Prodi Manajemen Informatika dan Giza Livani Aulia dari Prodi Adiministrasi Bisnis. Ketiga wisudawan membanggakan tersebut masing-masing diberikan penghargaan berupa plakat dan kenang-kenangan.(*)