Ini Alasan Pj Gubernur Angkat Penjabat Bupati Sinjai dan Bantaeng

Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:24 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyampaikan, Penjabat Bupati Kabupaten Sinjai dan Bupati Kabupaten Bantaeng dilantik Kamis pagi (16/8/2018).

Kebijakan ini diambil karena kedua bupati di daerah itu akan berakhir masa jabatan.Mereka adalah Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan Bupati Sinjai Sabirin Yahya.

“Untuk Penjabat Bupati Sinjai dan Bantaeng, saya kira supaya efisiensi dilantik tanggal 16, karena tanggal 15 saya harus ke Jakarta menerima penghargaan,” kata Sumarsono.

Sumarsono menjelaskan, efektifnya untuk Sinjai dilantik 15 Agustus. Berbeda dengan Bantaeng yang seharusnya AMJ pada 16 Agustus. Alasannya, berbagai kegiatan yang padat jelang 17 Agustus atau menyambut peringatan kemerdekaan RI.



Sumarsono membocorkan nama yang menjadi Penjabat Bupati Sinjai yaitu pejabat eselon 2 dari provinsi. Dia adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman.

Sementara untuk Kabupaten Bantaeng akan dijabat oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel Ashari F Radjamilo.

“Jufri di Sinjai karena pengalaman beliau sebagai Kepala Bappeda dan mantan Plt Bupati Tana Toraja. Sementara Ashari di Bantaeng karena dia orang Jeneponto yang memiliki hubungan emosional dengan masyarakat di sana,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA