Bank Mandiri Tandatangani MOU dengan Dinas Bina Marga Sulsel

Rabu, 15 Agustus 2018 | 17:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bank Mandiri dan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan tandatangani MOU kerjasama penggunaan jasa dan produk perbankan. Penandatangan berlangsung di Kantor Dinas Bina Marga Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Rabu (15/8/2018).

Nota kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Dr. Ir. H. Jumras, M.Si. Sedangkan dari pihak Bank Mandiri ditandatangani oleh Pjs Area Head Makassar Kartini, Rachmad Priyatna.

Dalam sambutannya, Jumras menyambut baik kedatangan pihak Bank Mandiri yang menawarkan sejumalah kemudahan dan berbagai fasilitas perbankan, dan program – program yang cukup menarik dan bermanfaat, seperti perumahan bersubsidi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Ibu yang telah datang kepada kami untuk memberi kemudahan kepada kami seperti jamainan-jaminan, sebenarnya saya kurang pede kalau bukan bank yang memberikan jaminan,” ujar Jumras.



Jumras juga berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat membawa manfaat bagi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, khususnya para pegawai mendapat manfaat dari kerjasama terebut dengan program yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

“Mudah – mudahan ini kedepan dengan adanya kerjasama dengan perbankan melalui Bank Mandiri teman – teman pegawai yang ada di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi ini dapat melakukan hal-hal yang sifatnya bisa memanfaatkan diri melalui kerja sama ini agar kedepan kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Jumras.

Sementara itu Pjs Area Head Makassar Kartini, Rachmad Priyatna dalam sambutannya menyebutkan bahwa kerjasama tersebut bukan hanya untuk memudahkan instansi akan tetapi barmanfaat secara individu bagi pegawai Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel.

“Jadi kami hadir disini berharap dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel baik secara perusahaan maupun secara individu,” ujar Rachmad Priyatna.

Lanjut Rachmad Priyatna manfaaat yang bisa didapat oleh Instansi adalah intrernet banking berupa MCM Mandiri, Cash Management dan kemudahan Bank Garansi (BG). Dengan sistem Cash Management perusahaan atau instansi Dinas Bina Marga bisa melakukan transaksi perbankan, kontrol dan monitoring terhadap laporan melalui rekonsiliasi baik rekening di Bank Mandiri maupun Bank lain yang berkaitan dengan pembayaran.

Sementara itu, manfaat untuk kariawan dengan adanya kerjasama tersebut adalah program KPR (Kredit Perumahan Rakyat) yang dapat membatu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah. KSM (Kredit Serbaguna Mikro), Kartu kredit, Produk perusahaan anak mandiri group dan surat produk pembiayaan dan simpanan lainnya.(*)


BACA JUGA