Isteri Wabup Selayar Pimpin Anjangsana ke Warga Kurang Mampu

Rabu, 15 Agustus 2018 | 21:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Selayar, GoSulsel.com — Jelang peringatan HUT kemerdekaan Indonesia ke 73 Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Tim Penggerak PKK melakukan anjangsana dan pemberian bantuan kepada sejumlah pasien di RSUD KH. Khayyung Selayar, warga kurang mampu, orang jompo, keluarga pahlawan dan Pesantren Babussalam, Rabu (15/8/2018).

Anjangsana yang dipimpin Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj Eni Zainuddin, bersama pengurus PKK,  Dharma Wanita Persatuan,  Persit Kartika Chandra Kirana serta pengurus Bhayangkari Kepulauan Selayar.

Menurut Eni Zainudin, anjangsana ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diharapkan menjadi ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. Ini juga sekaligus sebagai wujud kepedulian guna  meringankan beban warga kurang mampu.

“Ini juga salahsatu bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekan yang telah dipersembahkan para pahlawan pejuang  kita,” jelas isteri Wabup Selayar ini.



Terpisah, Kadis Sosial, Musytari, mengatakan anjangsana kali ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya yakni kunjungan ke rumah sakit dengan sasaran pasien anak, pasien bersalin dan pasien penyakit.

“Pasien tersebut diberikan bingkisan dan buket bunga yang melambangkan kasih sayang dan rasa empati pemerintah kabupaten terhadap warganya,” katanya. (*)

Kontributor: Asmaun/GoSulsel.Com


BACA JUGA