Sematkan 233 Satyalancana Karya Satya, Bupati Adnan: Ini Sebuah Motivasi Untuk Terus Melangkah Maju

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, atas nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya, kepada 233 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa.

Selain penyematan Satya lencana karya satya ini, Adnan juga melepas 193 ASN yang telah memasuki masa purna bakti tahun 2018, yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Selasa (15/8) pagi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Muh. Basir dalam laporannya menyampaikan bahwa, dari jumlah keseluruhan 233 ASN menerima penganugerahan, yakni Satyalancana Karya Satya sebanyak 10 tahun sebanyak 117 orang, 20 tahun sebanyak 65 orang, 30 tahun sebanyak 51 orang. 

“Satyalancana Karya Satya ini adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah bekerja dan mengabdi selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian kepada pancasila, UUD 1945 negara dan pemerintah,” jelas Basir.



Basir juga mengatakan, persyaratan bagi ASN yang berhak mendapatkan penganugerahan Satyalancana Karya Satya, yakni mereka yang tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat selama bekerja atau mengabdi sejak ASN tersebut diangkat menjadi calon PNS. 

“Perlu saya sampaikan bahwa terkhusus untuk guru, tercatat sebanyak 161 orang telah dilaksanakan penyematan penganugerahan Satyalancana Karya Satya pada 2 Mei lalu, bertepatan pada hari pendidikan Nasional,” tambahnya.(*)