353 Komunitas Se-Makassar Siap Ramaikan PKM 2018

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:29 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sekira 353 komunitas se-Makassar dipastikan bakal hadir di Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018, ratusan. Perhelatan akbar para pegiat komunitas ini dijadwalkan berlangsung pada 25-26 Agustus 2018 mendatang di Benteng Fort Rotterdam.

Menjelang waktu pelaksanaan yang kian mendekat, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Panitia Penyelenggara yang merupakan gabungan dari berbagai komunitas di Makassar.

pt-vale-indonesia

Koordinator Divisi Humas PKM, Muhammad Saleh mengungkapkan, sejauh ini sudah sebanyak 353 komunitas menyatakan siap meramaikan PKM 2018.

“Untuk pendaftaran komunitas sudah kami tutup sejak 22 Juli lalu. Sampai penutupan, panitia sudah mendata sebanyak 353 komunitas siap berpartisipasi,” ungkap Ale’, sapaan akrab Muhammad Saleh, Kamis, 16 Agustus 2018.

Lanjut Ale’, terkait publikasi PKM 2018 yang menjadi salah satu tugas pokok Divisi Humas, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan berbagai media-media di Sulsel.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 27 media se-Sulsel yang menyatakan siap mendukung, dan InsyaAllah akan terus bertambah sampai hari H nantinya. Jumlah itu melebihi dari PKM di tahun lalu. Terima kasih kami haturkan kepada rekan-rekan media atas dukungannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKM 2018, Muhammad Norman Masmur menyebutkan, sejauh ini semua divisi kepanitiaan PKM telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kami akan terus memaksimalkan kerja-kerja kepanitiaan agar acara nantinya berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tandasnya.

Dirinya berharap dukungan semua pihak, tak terkecuali Pemerintah Kota Makassar, dan Provinsi Sulawesi Selatan, agar turut mensupport ajang terbesar komunitas di Indonesia Timur ini.

“Event ini punya potensi besar sebagai ajang pencitraan positif bagi kota Makassar, agar seluruh Indonesia tahu bahwasanya anak-anak muda di Makassar bukanlah anak-anak muda yang doyan anarkis, melainkan pemuda pemudi yang aktif menebar manfaat bagi masyarakat lewat wadah komunitas,” pungkas Norman.

Informasi lengkap seputar Pesta Komunitas Makassar bisa dicek lewat akun Instagram : @komunitasmks, Twitter : @KomunitasMks, Facebook : Pesta Komunitas Makassar, Line : @ubq8107q (pakai ‘@’).(*)


BACA JUGA