Pertemuan Perdana Koalisi Partai Pengusung dan Pendukung Prabowo-Sandi di Sulsel
#

IMB Diusulkan Jadi Ketua Tim Prabowo-Sandi di Sulsel

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Idris Manggabarani (IMB) diusulkan jadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel. Hal ini terjadi pada pertemuan perdana koalisi partai pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi di Sulsel, Rabu malam kemarin.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang dikonfirmasi mengatakan, meskipun belum ada kesepakatan siapa ketua tim Prabowo-Sandi di Sulsel, tapi pihaknya dan partai pengusung lain mengusulkan Ketua DPD Gerindra, Idris Manggabarani.

“Belum ada kesepakatan kita soal itu. Jadi menyangkut soal tim dan komposisinya, kita menunggu Juklak dari pusat,” kata Ulla, sapaan Ni’matullah, Kamis (16/8/2018).

“Tadi kita sudah sonding, minta pak Idris jadi ketua tim. Dan tidak ada masalah, bahwa beliau juga Caleg tidak ada masalah dalam konteks yang lebih besar,” imbuhnya.



Meski belum diputuskan, tapi Ulla mengisyaratkan usulan ketua tim tinggal menunggu persetujuan pusat.

“Tapi kita juga belum putuskan. Nanti kita tunggulah, kalau sudah ada petunjuk dari DPP. Kita di Sulsel oke lah,” tandasnya.

Sementara itu, IMB tidak mempermasalahkan. Dirinya siap mengembang amanah tersebut jika sudah menjadi kesepakatan seluruh koalisi partai. Meski begitu, dia membenarkan bahwa belum ada kesepakatan mutlak.

“Belum sampai ke pemilihan ketua, hanya saran tadi dari teman-teman saja yang menyatakan, bahwa kalau saya yang diusung, mereka oke saja. Jadi hampir dikatakan tidak ada ji resistensi,” tutur IMB.

Lebih jauh dia menegaskan, sekalipun dipercayakan sebagai Ketua Tim, IMB yakin tidak mengganggu aktivitasnya sebagai Calon Legislatif DPR RI.

“Tidak mengganggu pencalegan. Kalau juga lebih besar, kenapa tidak diemban,” tutupnya.(*)


BACA JUGA