Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Menggelar Simulasi Visitasi Borang Akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi

Jelang Akreditasi, Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Gelar Simulasi Visitasi

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar simulasi visitasi borang akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi, Kamis (16/8/2018).

Simulasi visitasi borang akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi tersebut berlangsung di ruang rapat senat Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, dalam sambutannya mengatakan bahwa simulasi tersebut guna untuk melihat sejauh mana kesiapan jurusan dalam menyiapkan borang akreditasi.

“Simulasi ini diadakan untuk melihat sejauh mana kesiapan jurusan dalam menyiapkan borang akreditasinya. Ini sengaja dilakukan agar diketahui dimana letak kekurangan dan tingkat objektivitasnya agar dapat diperbaiki sebelum diadakan visitasi yang sesungguhnya,” ungkapnya.



Selain itu, simulasi tersebut menghadirkan dua orang assesor yang sudah berpengalaman dalam bidang visitasi borang yakni Prof. Dr. H. Bahaking Rama sebagai assesor internal dan Dr. H. Najib dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sejumlah pejabat fakultas juga hadir dalam simulasi tersebut seperti Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. H. Misbahuddin, M.Ag,. Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Dr. Ramsiah Tasruddin, M.Si, serta sejumlah dosen jurusan ilmu Komunikasi.(*)


BACA JUGA