#

Korban Tabrak Lari, Bocah SD Joalampe Sinjai Meninggal

Kamis, 16 Agustus 2018 | 18:39 Wita - Editor: Irwan AR -

Sinjai,Gosulsel.com – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di jalan Persatuan Raya Bikeru, samping SMA Negeri 2 Sinjai (SMA Bikeru) Desa Alenangka, Sinjai Selatan. Rabu, (15/8/2018) kemarin.

Korbannya adalah Niningo (8) siswi SD Negeri 47 Joalampe yang merupakan anak dari pasangan Aras (36) dan Fitriani (30) dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, setelah ditabrak mobil merk Toyota Inova.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kronologi kejadian berawal saat korban (Nining-red) menyebrang di jalan poros sekitar SMA Bikeru, saat pulang dari antar bekal untuk neneknya di sawah, tiba-tiba datang mobil toyota inova melaju kencang dari arah Bulukumba menuju Sinjai, menabrak korban.

“Nining terlempar ke pinggir jalan dan saya langsung membawa ke Puskesma Samaenre dan dirujuk ke RSUD Sinjai,” Kata Hikmah, salah seorang warga.



Meski sempat dilarikan ke RSUD Sinjai, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan lantaran terjadi luka parah pada bagian kepala.

“Dia meninggal di rumah sakit Sinjai, sekitar pukul 22.00 Wita dan mayatnya rencana dikebumikan di Pekuburan Umum Bulupaccing,” Beber Hikmah.

Sementara menurut Daeng Sirua alias Daeng Nuru, mobil yang menabrak korban tidak berhenti di Tempat Kejadian Perkara (TKP) namun dikejar dan dihentikan oleh salah seorang warga.

“Saat dengar pelaku melarikan diri saya langsung melakukan pengejaran dan berhasil melihat mobil bersangkutan di penurunan Mangottong sekitar 2 Km dari pusat Kota Sinjai,” Bebernya.

Dia mengaku mengikuti dan menghadang pelaku di Lampu merah Jln Bhayangkara Sinjai Utara dan membawa pelaku Ke polres Sinjai untuk diproses lebih lanjut. Menurut penuturan tetangga korban, kedua orang tua korban saat ini masih berada Kalimantan dan diperkirakan tiba di Makassar pada 16 Agustus 2018 sekitar pukul 19.30 Wita.

“Kita tidak bisa tunggu kedua orang tuanya karena baru mau star dari Kalimantan” Ujar Ato.

(Izhar/kontributor Sinjai)