Andi Baso Zulkarnain Jalal, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Bulukumba

Pencapaian Kinerja Tidak Jelas, Nasib Dinas Kominfo Terancam Dilebur

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Bulukumba, GoSulsel.com — Dianggap tidak optimal lagi dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sebagai lembaga pemerintah, DPRD Bulukumba akan mengusulkan untuk melebur kelembagaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) digabung ke Dinas Perhubungan.

“Upaya ini akan kami lakukan sebab tugas dan tanggungjawab selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dianggap tidak jelas,” ungkap Andi Baso Zulkarnain Jalal, anggota fraksi Demokrat, Kamis (16/8/2018).

Dia menilai, Dinas Kominfo saat ini tidak memiliki target dan sasaran yang akan dicapai dalam percepatan pembangunan dan peningkatan daerah. Jadi percuma saja kalau OPD ini terus dipertahankan.

”Percuma saja Dinas Kominfo dipertahankan karena tidak berefek pada pembangunan daerah. Jadi langkah terbaik adalah melebur lembaga ini ke Dinas Perhubungan sebab tidak jelas program kerjanya dan pencapaian kegiatan juga tidak ada,” ketusnya.



Salah satu bukti kalau Dinas Kominfo tidak lagi efektif, beber dia, Radio Swara Panrita Lopi milik pemerintah daerah yang dikelola OPD tersebut, sudah tidak lagi mengudara alias sudah tutup.

”Radio pemerintah itu tidak lagi mengudara sudah cukup lama. Padahal Radio Swara Panrita Lopi dirancang sebagai sarana penyambung informasi ke masyarakat terhadap berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah,” jelasnya.

Sebagai langkah awal merampingkan OPD tersebut, Baso Zulkarnain berjanji memangkas anggaran kegiatan yang diusulkan pada rapat pembahasan APBD Perubahan 2018 yang tidak lama lagi akan dibahas. (*)

Kontributor: Asmaun/ GoSulsel.com