Kenakan Busana Adat, Grab Punya Cara Tersendiri Meriahkan HUT RI

Jumat, 17 Agustus 2018 | 22:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — Grab Indonesia sebagai salah satu aplikasi layanan transportasi online punya cara tersendiri menularkan semangat kemerdekaan kepada seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan Festival Kemenangan di tengah-tengah masyarakat.

“Di bulan ini kita fokus ke campaign #KemenanganItuDekat. Kita sebagai Grab berharap bisa mendekatkan kemenangan itu ke setiap kalangan masyarakat,” ujar Herisiswanto selaku Marketing Eksekutif Grab Makassar.

Para mitra driver Grab dan keluaga tampak mengenakan pakaian adat Bugis Makassar saat menghadiri kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar tersebut. Kegiatan tematik dari Grab ini berlangsung hari ini, Jumat (17/8/2018).

“Kostum pengantin itu sebenarnya arak-arakan saja. Sebagai bentuk simbolis kalau ini kita merayakan di kota Makassar. Itu inisiatif dari mitra sendiri,” tuturnya.



Sementara itu, Desy yang merupakan isteri dari seorang mitra Grab mengakui bahwa dirinya bangga mengenakan pakaian adat. Pakaian yang dikenakannya merupakan pakaian khas Bugis Makassar atau yang dikenal dengan Baju Bodo.

“Saya kenakan ini karena kemauan sendiri dan sangat bangga dengan pakaian adat ini,” ungkap Desy.

Tampak ayu dengan pakaian tersebut, lanjut ia mengatakan bahwa keikutsertaannya pada kegiatan ini sebagai bentuk apresiasinya kepada Grab. “Karena suami juga driver Grab jadi sebagai apresiai saya ikut juga meramaikan,” tutupnya.

Perlu diketahui, Grab Makassar mengadakan konvoi dari Kantor Grab di Jalan Metro Tanjung Bunga dan berakhir di Lapangan BTP. Konvoi tersebut diikuti oleh seratusan mitra GrabBike, GrabCar, yang juga ikut menyertakan keluarga mereka. (*)

Konvoi Mitra GrabBike dan GrabCar Telah Tiba di Lapangan Bumi Tamalanrea Permai (BTP)


BACA JUGA