Keren! Pemuda Camba Bentangkan Bendera Merah Putih 30 Meter di Tebing Bulu Makikko 

Jumat, 17 Agustus 2018 | 19:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros. Gosulsel.com – Jumat pagi, tepat tanggal 17 Agustus 2018 begitu cerah. Angin dan lambaian merah putih nampak merias hampir di sepanjang jalan di Kecamatan Camba, pertanda bahwa seluruh rakyat tengah menggelar pesta akbar Hari Ulang Tahun (Hut) ke 73 tahun Republik Indonesia (RI).

Ada berbagai macam kegiatan yang menjadi pertandanya, mulai dari olah raga, games, dan upacara bendera. Tak mau ketinggalan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Kecamatan Camba, juga mengambil peran dengan mengibarkan bendera merah putih berukuran 30 x 5 meter di atas Puncak Bulu’ Makikko Camba.

Dewan Konsultasi HPPMI Komisariat Kecamatan Camba Abdul Kadir, jumat (17/8/2018) mengatakan pengibaran bendera di puncak Bulu’ Makikko sebagai bentuk kegembiraan dan patriotisme rekan-rekan pemuda Camba akan hari merdeka ini.

“Inilah salah satu bentuk luapan rasa syukur kami yang muda. Mengibarkan bendera merah putih tepat di moment sakral seperti ini merupakan kebanggaan yang tidak bisa dilupakan,” katanya.



Meskipun saat akan mengibarkan bendera berbagai macam rintangan silih berganti,”Lamanya waktu pengibaran dipengaruhi oleh kondisi angin yang kencang, tapi Alhamdulillah, berkat usaha dari rekan-rekan sehingga bendera berhasil dikibarkan di bulu Makikko,” ungkap Kadir.

Sementara itu di lapangan Andi Baso Camba yang merupakan pusat perayaan detik-detik proklamsi, selepas upacara bendera, nampak ratusan warga sangat antusias ingin menyaksikan langsung berkibarnya bendera di Bulu Makikko.

“Dari tadi stand by di lapangan ingin melihat hasil kerja keras rekan-rekan di atas gunung. Juga sebagai informan untuk tim yang mengibarkan bendera,” ujar Andi Aso Mattorong.

Pengibaran bendera ini dilakukan oleh HPPMI komisariat Kecamatan camba didukung oleh OKP lokal seperti Angkatan Muda Pattirodeceng (Amper). Gerakan muda Camba (Gema)  dan Anak remaja Mandalle (Armada) dan Pasukan pengibaran bendera sendiri berjumlah 17 orang.(*)