#

Parpol Koalisi Prabowo-Sandi di Sulsel Sebut NA Tidak Ada Pengaruhnya

Jumat, 17 Agustus 2018 | 01:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Koalisi parpol pengusung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno tak gentar berhadapan dengan Nurdin Abdullah (NA). Sebelumnya NA yang juga adalah Gubernur Sulsel terpilih diusulkan oleh PDI Perjuangan untuk menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Sulsel.

Partai Gerindra Sulsel, sebagai pengusung Prabowo-Sandi yang dimintai tanggapan, apakah NA akan menjadi sebuah tantangan? dijawab dengan santai oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB).

Menurutnya, sekalipun NA menjadi ketua tim Jokowi-Ma’ruf, tidak akan memberikan pengaruh besar. Alasannya lantaran Parpol pengusung Prabowo-Sandi memiliki basis masing-masing di semua daerah.

“Kan tidak sangat berpengaruhlah tentang soal itu. Soalnya lima partai ini (pengusung Prabowo-Sandi) memiliki basis di masing-masing kita punya wilayah,” kata Idris, Kamis (16/8/2018).



Diketahui, Prabowo-Sandi diusung oleh 4 partai parlemen, yakni Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Satu diantaranya adalah partai pendatang baru, yakni Partai Berkarya.

Lebih jauh, Idris mengatakan, dengan kekuatan lima partai koalisi Prabowo-Sandi, pihaknya yakin akan memenangkan calon jagoannya, khususnya di Sulsel.

“Oleh karenanya kita berharap dengan kekuatan kita ini yang mengandalkan sistem-sistem strategi baru yang akan diterapkan, sistem pusat, saya kira kita bisa yakin memenangkan pertarungan ini,” tandasnya.(*)


BACA JUGA