Di HUT RI, Bank Sulselbar Luncurkan Inovasi Pembayaran PBB Lewat ATM

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 11:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Bank Sulselbar sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) mengeluarkan inovasi terbarunya yakni pembayaran PBB yang sudah melalui ATM. Inovasi ini diluncurkan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke 73 di acara pembukaan Kanrerong lapangan Karebosi, Sabtu (17/8/2018) malam. 

“Kami sebagai Bank daerah mensupport pembayaran PBB pemkot Makassar melalui atm online jadi seluruh masyarakat kiranya bisa melakukan pembayaran PBB melalui online,”terang Dirhamsyah kadir, Kepala Cabang Utama Makassar Bank Sulselbar saat ditemui disela-sela peluncuran. 

Dirham mengatakan inovasi ini tidak akan berhenti samoai disini, tapi akan terus dikembangkan agar masyarakat lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajaknya. 

“Inovasi ini terus kita kembangkan jadi mungkin tahap pertama ATM dan nanti nya akan ada lagi Mobile Banking. mudah-mudahan dapat terlaksana dan kerjasama antara Bapenda Pemkot Makassar dengan Bank Sulselbar dapat berjalan lebih baik lagi,”ujarnya. 

Tidak hanya untuk diarea Kanrerong, masyarakat sudah bisa langsung melakukan pembayaran PBB di ATM seluruh BPD. 

Sementara itu, Kepala Bapenda kota Makassar, Irwan Adnan mengatakan inovasi yang dilakukan BPD ini merupakan akses untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan wajib pajak. 

“Kedepan kita akan kembangkan diberbagai jenis pajak bukan hanya di PBB, tapi melangkah kejenis-jenis pajak lainnya yang walaupun sekarang kita sudah melakukan itu tapi sampai dengan detik ini masih banyak kendala,”pungkasnya. (*)


BACA JUGA