Dikdasmen Muhammadiyah Adakan Rakoornas se-Indonesia

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 23:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan rapat koordinasi (Rakoornas) diikuti oleh pengurus Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah se-Indonesia termasuk Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kompleks Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Seni Budaya, Yogyakarta, berlangsung selama dua hari Sabtu sampai Ahad, 18 hingga 19 Agustus 2018. 

Salah Seorang Peserta Rapat Koordinasi, Haidir Fitrah Siagian menjelaskan, kegiatan ini, sebagai bentuk tanggung jawab Majelis Dikdasmen di dalam mengelola mutu pendidikan dasar dan menengah, sekolah dan madrasah Muhammadiyah. 

“Peserta yang hadir dari beberapa daerah di antaranya tiga orang dari Sulsel, juga terdapat dari Gorontalo, Palembang, Jawa Tengah dan masih banyak lagi daerah yang lainnya, karena pesertanya diperuntukkan untuk se-Indonesia tentunya banyak dari berbagai daerah yang hadir,” tuturnya saat dihubungi via WhatssApp, Sabtu (18/8). 

Ia menambahkan, event ini sebagai bentuk upaya bersama untuk mengembangkan pengelolaan sekolah dan madrasah Muhammadiyah yang baik  serta, melakukan pembinaan yang terencana, terara, dan terpadu. Dan dijadwalkan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir yang membuka acara tersebut. 



“Konsep inilah yang akan menjadi pembahasan dalam Rakoornas kali ini. Menghadirkan beberapa pemateri di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, perwakilan dari Kementerian Agama RI, Majelis Diktilitbang, Ketua BAN SM, serta pemateri lainnya,” ungkapnya. 

Dan melalui event ini, diharapkan dapat memenuhi tuntutan masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.(*)